32 lembaga dan kementerian ikuti pameran SAIK 2019 di Babel

id SAIK 2019,pameran saik

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah (kiri) didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Pelayanan Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo (kanan) saat berkunjung di stan Diskominfo Papua Barat di Pameran SAIK 2019 Pangkalpinang, Rabu (23/10/2019). ANTARA/ Aprionis

Pangkalpinang (ANTARA) - Sebanyak 32 lembaga pemerintahan dan kementerian mengikuti pameran Sinergi Aksi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita berharap pameran SAIK 2019, masyarakat khususnya generasi muda diera milenial ini dapat mengetahui berbagai program pemerintah dalam memperkuat persatuan dan kedaulatan bangsa," kata Direktur Jenderal Informasi dan Pelayanan Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo di Pangkalpinang, Rabu.
Baca juga: Kemenkominfo: SAIK di Babel dimulai 28 Oktober

Kegiatan pameran diikuti 32 lembaga dan kementerian serta 75 peserta dari Diskominfo provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, sehingga penyelenggaraan SAIK 2019 lebih semarak dan sukses dalam mengkolaborasi komunikasi untuk memperkuat persatuan dan kedaulatan bangsa.

"Kami berharap masyarakat Bangka Belitung untuk datang ke pameran ini untuk menyaksikan berbagai produk-produk yang dikerjakan kementerian dan lembaga pemerintahan," ujarnya.

Menurut dia jika masyarakat tidak mengetahui apa yang telah dikerjakan kementerian dan lembaga ini, maka bisa jadi masyarakat bersikap lain. Namun jika masyarakat mengetahuinya, tentu Indonesia tentu akan menjadi negara yang kuat, tangguh dan maju.
Baca juga: Garuda tambah penerbangan menjelang SAIK 2019

"Kami mengharapkan kepada masyarakat Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang untuk menyempatkan waktunya menghadiri acara ini," katanya.

Ia berharap Kepala Diskominfo provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia yang hadir untuk melakukan kerja sama, rapat kerja untuk berkonsulidasi, karena ini merupakan kegiatan komunikasi agar masyarakat dan pemerintah untuk bergotong royong membangun bangsa.

"Kegiatan ini menjadi sarana bagi pemerintah dan masyarakat, agar apa-apa yang telah dilakukan selama ini dapat diketahui secara baik oleh seluruh masyarakat," ujarnya.
Baca juga: Pemprov Babel siapkan paket wisata untuk peserta Festival SAIK 2019

Pewarta : Aprionis
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar