Soal utusan Golkar isi kabinet, Bamsoet serahkan ke Ketum

id Pemuda pancasila, golkar, bambang soesatyo, bamsoet, kabinet kerja, jokowi, airlangga hartarto, tetty paruntu, agus gumiwang

Ketua MPR sekaligus politisi Golkar Bambang Soesatyo (tengah) saat menghadiri konferensi pers Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019). ANTARA/Devi Nindy/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR yang juga politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan soal utusan Golkar yang mengisi kabinet baru Jokowi diserahkan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto.

"Puas enggak puas (masuk kabinet) tanyakan pada Ketua Umum (Golkar) saja," ujar Bamsoet setelah menghadiri acara konferensi pers Musyawarah Besar Pemuda Pancasila di Jakarta, Selasa.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai alasannya, Bamsoet enggan memberi tanggapan.

Baca juga: Agus Gumiwang, dari Mensos jadi calon Menperin

Adapun tiga kader Partai Golkar pengisi kabinet kerja Jokowi adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu dan politikus Mantan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang.

Airlangga Hartarto dipanggil ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10) untuk bertemu Presiden Jokowi.

Ia mengaku ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon menteri yang salah satunya untuk menekan defisit neraca perdagangan dalam lima tahun ke depan.

Kemudian, Christiany Eugenia Tetty Paruntu tampak mengenakan kemeja putih mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta untuk memenuhi panggilan Jokowi pada hari yang sama.

Selanjutnya, politikus Golkar yang juga mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang adalah politikus Golkar ketiga yang mendatangi Istana Negara.

Baca juga: Ekonom: Menteri ekonomi harus cegah pertumbuhan di bawah lima persen
Baca juga: Jokowi tugaskan Airlangga tekan defisit neraca perdagangan
 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar