Polda siapkan tempat nobar karena Persib vs Persija belum dapat izin

id persib Bandung, kapolda, nobar, persija jakarta, izin

Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi (tengah) serta Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (kedua kiri) berfoto bersama di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta masih belum mendapat izin dari Polda Jabar untuk bisa digelar di Stadion Si Jalak Harupat, untuk itu Polda menyatakan akan menyiapkan tempat nonton bareng (nobar) untuk bobotoh Persib.

Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan akan menyediakan tempat yang cukup besar untuk menampung bobotoh. Hal tersebut menurutnya sebagai permintaan maaf atas sulitnya izin yang dikeluarkan kepada klub Maung Bandung untuk bisa menggelar pertandingan di kandang.

"Kami akan siapkan nobar apabila Persib bertanding, saya akan siapkan nobar di tempat yang besar dan memungkinkan, mungkin di Gasibu yang paling nyaman ya, kita siapkan di situ nanti," kata Rudy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa.

Baca juga: Persib kalahkan Persebaya 4-1

Menurutnya izin tersebut tak kunjung diberikan karena ia menghindari terjadinya kerusuhan. Saat ini, kata dia, ada sekelompok oknum yang ingin memanfaatkan keramaian menjadi kerusuhan seperti yang terjadi saat aksi unjuk rasa di Bandung beberapa waktu lalu.

Selain itu, meski pihak manajemen Persib atau panitia pelaksana siap menggelar pertandingan tanpa penonton, menurutnya pihaknya tidak bisa membendung animo bobotoh yang kerap datang walaupun di luar stadion.

"Kita tidak bisa membendung orang yang mau datang di luar-luarnya. Nah ini yang jadi perhatian saya untuk menjaga kamtibmas di Bandung dan Jabar, saya mohon pengertiannya," katanya.

Ia pun masih belum bisa memastikan kapan Persib bisa menggelar laga di kandang. Menurutnya izin dapat diberikan ketika situasi sudah terjamin kondusifitasnya menurut penilaian pihak kepolisian.

Baca juga: Pelatih PSM akui Persija layak menang

"Jadi sekali lagi terima kasih atas kesempatan ini sekali lagi silaturahmi dan permohonon maaf kepada seluruh suporter Persib," kata dia.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengharapkan izin tersebut dapat segera diberikan. Sebab, kata dia, seluruh elemen bobotoh sudah dewasa dan siap menjaga ketertiban apabila Persib bermain di kandang.

"Makanya sekarang juga hadir ketiga-tiganya perwakilan bobotoh dari Viking, Bomber, dan The Bombs. Mereka bersatu dan tetap akan menggelorakan demi ketertiban di Jabar, saya yakin Kapolda besok atau lusa akan memberikan izin," kata Umuh.

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar