Pangdam I/BB monitoring situasi Kota Medan saat pelantikan presiden

id pelantikan presiden, pelantikan jokowi, pangdam i/bb

Sejumlah personel Polri bersama prajurit TNI melakukan patroli pengamanan bersama melintasi Jalan Balaikota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/10/2019). Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, jajaran Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan menggelar patroli keamanan bersama menggunakan sepeda motor mengelilingi sejumlah kawasan di Kota Medan. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Medan (ANTARA) - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama para Pejabat utama Kodam I/BB melaksanakan monitoring perkembangan situasi Kota Medan saat dilangsungkannya prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 di Jakarta, Minggu.

Pelaksanaan monitoring dilakukan dengan patroli bermotor di seputaran wilayah Kota Medan yang mengambil start dari Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan.

Pangdam menjelaskan, monitoring perkembangan situasi Kota Medan ini bertujuan untuk menciptakan kondusivitas Kamtibmas pada saat dilangsungkannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 oleh MPR RI di Jakarta.

"Kita harapkan situasi Kota Medan tetap aman dan kondusif selama proses pelantikan berlangsung," ucap Pangdam.

Pangdam juga berharap, publik Kota Medan tetap bisa melangsungkan aktivitasnya tanpa merasa khawatir akan adanya gangguan keamanan.

"Kita bersama personil Polri dari Polda Sumut terus memantau perkembangan situasi Kota Medan dan wilayah Sumatera Utara, baik sebelum, saat berlangsung maupun sesudah pelantikan dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Kapolda Jambi dan Danrem bersepeda motor lakukan patroli kota

Baca juga: Hadiri pelantikan presiden, ini harapan Ridwan Kamil pada Jokowi

Baca juga: Ma'ruf Amin tinggalkan kediaman menuju Gedung DPR

Pewarta : Juraidi dan Donny
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar