FKPPI pastikan jadi garda terdepan NKRI dan Pancasila

id gm fkppi,nkri,tni

Pengurus Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri berfoto bersama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa terkait dengan rencana musyawarah nasional organisasi tersebut (ANTARA/HO GM FKPPI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri Hans Havlino Silalahi memastikan organisasinya akan menjadi garda terdepan untuk membela Negara Kesatuan RI dan Pancasila.

"Hingga saat ini, GM FKPPI tetap setia dan patuh sebagai organisasi murni anak kandung dari TNI dan Polri, dan GM FKPPI berkomitmen menjadi garda terdepan untuk kepentingan nasional demi Pancasila dan NKRI, seperti yang diharapkan para pembina kami,” tegasnya di Jakarta, Kamis.

Hans menyampaikan tekat GM FKPPI ini saat melakukan audiensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa terkait dengan rencana musyawarah nasional GM FKPPI yang dijadwalkan Desember 2019.

Baca juga: GM FKPPI: Penembakan tak ingin rakyat Papua sejahtera

Hans menjelaskan dalam pertemuan itu, Jendral TNI Andika Perkasa meminta agar GM FKPPI tetap menjadi organisasi kader yang menciptakan kader-kader bangsa di masa datang.

“Beliau juga berpesan GM FKPPI, bagaimana terus berkiprah untuk kepentingan bangsa dan negara, demi menjaga keutuhan NKRI. GM FKPPI harus menjadi pelopor organisasi-organisasi kepemudaan yang berjiwa dan selalu menjaga keutuhan NKRI,” lanjutnya.

“TNI dalam setiap acara, akan selalu melibatkan GM FKPPI dan kader. Karena GM FKPPI adalah anak kandung TNI-Polri harus terus digandeng bersama untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya mengutip pesan Jendral TNI Andika Perkasa.

Baca juga: GM FKPPI akan protes ke Kedubes Australia

Dalam audensi tersebut, dilaporkan hal-hal yang telah dilaksanakan oleh organisasi dan program GM FKPPI ke depannya. KASAD juga banyak memberikan arahan dan pesan kepada seluruh kader GM FKPPI.

Dalam audensi itu, dihadiri juga oleh Bendahara Umum Dwi Rianta Soerbakti, jajaran pengurus pusat, Ketua Dewan Penasehat GM FKPPI Jawa Timur, DR Ahmad Basarah, dan Ketua GM FKPPI Jawa Timur Agoes Soerjanto, ungkap Hans.

“Kita silaturahmi dan sekaligus audiensi kepada orang tua kami, juga mengundang beliau secara lisan untuk hadir di Munas nantinya,” ujarnya.

Baca juga: Pemerintah diminta evaluasi hubungan terkait penyadapan

Sementara itu, Bendahara Umum PP GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti menambahkan bahwa sebagai organisasi tidak akan berpolitik partisan, tetapi akan turut berperan dalam upaya meningkatkan wawasan kebangsaan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar