TNI-Polri di Sulsel siap amankan pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI

id persiapan pengamanan pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI, Pangdam XIV Mayjen TNI Surawahadi, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Makassar

Suasana apel bersama persiapan pengamanan Pelantikan Presiden - Wakil Presiden RI di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Kamis (17/10/2019). ANTARA Foto/HO/Humas Lantamal VI

Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, pihaknya bersama Polri di Sulawesi Selatan siap mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2019.

Hal itu dikemukakan Surawahadi dalam amanahnya saat menjadi inspektur upacara kesiapan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, pengamanan yang melibat semua unsur TNI dan Polri di lapangan akan bekerja optimal agar pelaksanaan pelantikan sebagai hasil dari proses demokrasi itu dapat berjalan lancar dan aman.

Sementara dalam apel bersama itu melibatkan ribuan pasukan TNI dari tiga Matra (TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara) serta Polda Sulsel termasuk peralatan pendukung pengamanan di lapangan.

Apel gelar kesiapan ini dipimpin langsung Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal Surawahadi bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019.

Pada apel kesiapan pengamanan ini, juga hadir Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Wakapolda Sulsel, Asops Danlantamal VI, Dandenma Lantamal VI, Danpomal Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta segenap Forkopimda Sulsel.

Wagub Sulsel disela kegiatan menyampaikan apresiasinya pada pihak pengamanan tersebut yang akan mengawal rangkaian dari proses demokrasi yang digelar sekali dalam lima tahun.
Baca juga: 884 petugas di Sumatera Selatan disiapkan jaga pelantikan presiden

Baca juga: Kodam II/Sriwijaya BKO-kan prajurit amankan lima provinsi


Baca juga: Panglima TNI: Pengamanan pelantikan Presiden dimulai hari ini
Suasana apel bersama persiapan pengamanan Pelantikan Presiden - Wakil Presiden RI di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Kamis (17/10/2019). ANTARA Foto/HO/Humas Lantamal VI

Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar