Pemberian tanah secara gratis hanya diperuntukan bagi investor yang paling pertama berinvestasi di Sangihe
Tahuna, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengatakan pemerintah kabupaten akan menyiapkan lahan secara gratis bagi pengusaha yang berinvestasi di Sangihe.

"Bagi pengusaha yang serius berinvestasi di Sangihe, pemerintah siap memberikan tanah secara gratis," kata Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Selasa.

Menurut Bupati Sangihe itu, pemberian tanah secara gratis hanya bagi investor yang paling pertama menanamkan modalnya di Sangihe.

"Pemberian tanah secara gratis hanya diperuntukan bagi investor yang paling pertama berinvestasi di Sangihe," kata Bupati.

Langka ini dilakukan, kata dia, sebagai bentuk keseriusan pemerintah kabupaten dalam menerima investor yang datang ke Sangihe.

"Pemerintah sangat serius menerima investor yang ingin berinvestasi di Sangihe sehingga akan diberikan kemudahan," ujar Bupati.

Ia mengatakan kesempatan berinvestasi di Sangihe juga disampaikan saat kunjungan ke Filipina beberapa waktu yang lalu.

"Kami juga sampaikan kepada pengusaha yang ada di Filipina bahwa Pemerintah Kabupaten Sangihe akan memberikan kemudahan kepada investor yang berinvestasi di Sangihe," kata Bupati.

Khusus bagi pengusaha dari Filipina, lanjut dia,  investasi yang ditawarkan adalah pembelian dan pengolahan ikan.

"Pengusaha Filipina hanya membeli dan mengolah ikan hasil tangkapan nelayan Sangihe sebab mereka tidak boleh melakukan penangkapan ikan," katanya.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019