Petugas UPK Badan Air Senen temukan mayat bayi di Kali Ciliwung

id UPK badan Air Senen, Ewo Samono, Polsek Metro Senen, Jakarta Pusat, Kali Ciliwung, Senen, penemuan mayat bayi

Kondisi Kali Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat pada sore hari, Senin (7/10/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Petugas UPK Badan Air Senen menemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di Kali Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat ketika bertugas membersihkan kali tersebut.

"Ini pertama kalinya. Biasanya bangkai hewan tapi ini ternyata jasad bayi. Saya langsung lapor RT dan balik lagi untuk ketemu Babinsa," kata Suhendar petugas Badan Air Kecamatan Senen yang menemukan jasad bayi tersebut, Senin.

Suhendar mengatakan penemuan terjadi pada pukul 08.00 WIB saat dirinya bertugas membersihkan Kali Ciliwung. Ia mengira awalnya itu boneka yang tertutup kain namun begitu didekati ternyata jasad bayi perempuan.

Setelah mengetahui hal tersebut ia melaporkannya ke Ketua RT di wilayah itu dan dibantu rekannya Ahmad, Suhendar berhasil mengamankan jasad bayi perempuan itu.

"Ini pertama kalinya, itu ditemukan disekat pembatas air dan tertutup kain," kata Ahmad yang membantu proses evakuasi jasad bayi itu.

Penemuan mayat bayi itu dibenarkan oleh Kapolsek Metro Senen Komisaris Polisi Ewo Samono saat ditemui di kantornya.

"Sekira jam 08.00 WIB, bahwasannya di kali tersebut ada mayat bayi yang hanyut. Kemudian saksi atau yang melihat tersebut memberi informasi kepada kami," kata Ewo mengonfirmasi kejadian itu.

Setelah mendapatkan laporan, Polsek Metro Senen segera membawa jasad bayi tersebut ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat agar dapat segera diidentifikasi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar