Jakarta (ANTARA) - Tim U-16 Tira Persikabo berhasil menjadi juara Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di babak final yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, dua gol Tira Persikabo dicetak oleh Nadhif dan Resa Aditya dari titik penalti. Sementara Bhayangkara memperkecil ketinggalan melalui Rano Jutati.

"Kami bersyukur perjuangan dan kerja keras pemain berakhir dengan kemenangan. Bagi mereka ini bukan akhir, tetapi awal untuk memulai karier sepak bola ke level yang lebih tinggi," kata pelatih Tira Persikabo Deris Herdiansyah.

Deris sendiri dinobatkan menjadi pelatih terbaik di Liga 1 U-16 2019. Gelar individu Tira bertambah dengan gelar pemain terbaik liga untuk Altaf Indie.

PSSI melalui sekretaris jenderalnya Ratu Tisha Destria juga mengucapkan selamat untuk gelar perdana Tira Persikabo tersebut.

“Selamat untuk PS Tira Persikabo, semoga ini semakin memotivasi bagi pemain untuk melanjutkan kerja keras mereka ke tahap berikutnya,” kata Ratu Tisha.

Di hari yang sama juga digelar laga perebutan tempat ketiga yang mempertandingkan Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta. Pertandingan ini dimenangkan Persebaya dengan skor 1-0.

Laga final Liga 1 U-16 2019 disaksikan langsung oleh para pelatih program Garuda Select Denis Wise dan Des Walker. Mereka memantau para pemain yang diproyeksikan untuk ikut Garuda Select tahap kedua.

Selain dua nama itu, kuartet pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti, Indrianto Nugroho, Firmansyah dan Markus Horison juga hadir di stadion untuk memonitor bakat-bakat yang diproyeksikan masuk ke skuat mereka.

Baca juga: Tim Jawa Tengah juarai Liga U-14 Piala Menpora
Baca juga: Timnas Pelajar U-15 ke delapan besar setelah bekap tim asal Portugal


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019