Berbagai elemen masyarakat di daerah ini menyatakan menolak upaya dilakukan pihak tertentu untuk mengacaukan situasi keamanan di negara ini sebagai upaya menganti pemerintahan yang sah
Kupang (ANTARA) - Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur tetap solid mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia yang sah.

"Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang tetap mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma'ruf Amin yang telah terpilih secara konstitusional untuk priode 2019-2024," tegas Wali Kota Kupang, Jefrri Riwu Kore kepada Antara di Kupang, Jumat.

Baca juga: Viktor Laiskodat katakan demonstrasi mahasiswa sudah tidak murni

Baca juga: NTT nyatakan dukungan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin


Pernyataan Jefrri Riwu Kore ini disampaikan menyikapi situasi politik di tanah air yang diwarnai berbagai aksi unjuk rasa di sejumlah daerah.

Ia mengatakan, berbagai elemen masyarakat di daerah ini menyatakan menolak upaya dilakukan pihak tertentu untuk mengacaukan situasi keamanan di negara ini sebagai upaya menganti pemerintahan yang sah.

"Menurunkan seseorang dari jabatannya tidak mudah. Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang tetap solid mendukung pemerintahan dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi,"tegas Jefrri Riwu Kore.

Dia berharap masyarakat Kota Kupang menolak berbagai upaya yang dilakukan pihak-pihak tertentu untuk menurunkan pemerintahan yang sah.

"Masyarakat Kota Kupang jangan mau ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mengangu stabilitas keamanan yang sudah kondunsif di daerah ini," tegas Jefrri Riwu Kore.

Ia mengatakan, kondisi keamanan di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini dalam kondisi yang aman dan kondunsif serta tidak terpengaruh dengan situasi yang sedang terjadi di ibu kota Jakarta.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019