UNJ tuan rumah konferensi penelitian mengenai anak internasinal

id konferensi anak,ternasional Child Research Network Asia, crna,universitas negeri jakarta

Konferensi pers Internasional Conference Child Research Network Asia di Jakarta, Kamis (indriani)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi tuan rumah konferensi internasional penelitian mengenai anak tingkat Asia ke-3 atau Internasional Conference Child Research Network Asia (CRNA) yang diselenggarakan pada 25 hingga 27 September 2019.

"Suatu kebanggaan bagi Indonesia diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Acara ini dapat mendorong pengembangan pertukaran akademisi di berbagai negara dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan anak-anak, memperbaiki lingkungan bagi tumbuh kembang anak dan mencapai kesejahteraan bagi anak-anak," ujar Ahli Nutrisi Fasli Jalal di Jakarta, Kamis.

Konferensi itu mengangkat tema mengenai tumbuh kembang anak melalui pendidikan dan keluarga. Konferensi itu mengedepankan “Ilmu Anak” yaitu konsep ilmiah yang mengintegrasikan ilmu psikologi perkembangan, ilmu perilaku, kedokteran, sosiologi, ilmu kesejahteraan anak, pendidikan, dan disiplin ilmu lainnya, dalam penelitian terkait tumbuh kembang anak.

Fasli menambahkan para ahli yang terlibat berasal dari berbagai latar belakang pengetahuan seperti kedokteran, pendidikan, psikologi perkembangan, neurolog, maupun yang terjun langsung di bidang pendidikan anak.

Baca juga: UNJ tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI

"Mereka memiliki kepedulian pada kesejahteraan anak dan keingninan untuk memberikan yang terbaik demi tumbuh kembang anak," kata dia lagi.

Saat ini Anggota Dewan yang aktif di CRNA terdiri dari Indonesia, Jepang, Cina, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ Sofia Hartati mengatakan sebagai salah satu anggota dewan, Indonesia memiliki tujuan yang sama untuk menyiapkan dan memberikan pembekalan pada anak-anak Indonesia agar menjadi anak-anak yang berkualitas pada masa mendatang.

"Oleh karena itu, kami mengundang seluruh akademisi yang berkecimpung di dalam dunia pendidikan anak usia dini, akan banyak memberikan pandangan baru khususnya untuk para guru TK," kata Sofia.

Sofia berharap CRNA dapat memberikan pembelajaran tentang pentingnya menyiapkan anak dengan kualitas hidup lebih baik melalui pendidikan dan pengasuhan yang berkualitas.

"Kami mendukung acara ini karena selaras dengan visi dan misi yang dibangun dan dijalankan khususnya untuk produk Kodomo Challenge, yang dipersiapkan untuk membantu tumbuh kembang anak, serta mendukung peran orang tua dalam pendidikan anak usia dini," kata Presiden
Direktur Benesse Indonesia, Keiko Toyoizumi, yang mendukung terselenggaranya konferensi itu.

Baca juga: Hoaks, rektor asing akan pimpin UNJ
Baca juga: Staf ahli Menristekdikti ikut serta pemilihan rektor UNJ

Pewarta : Indriani
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar