UNJ tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI

id pekan olahraga mahasiswa,pomnas xvi,universitas negeri jakarta

Arsip Foto. Suasana pembukaan Pomnas XV di Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/10/2017). (ANTARA /Abriawan Abhe)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang akan berlangsung 19 hingga 26 September 2019.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa UNJ ditunjuk menjadi tuan rumah antara lain karena selalu menjadi juara dalam POMNAS yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

POMNAS XVI mengusung tema "Semangat, Sportif, dan Berprestasi", selaras dengan tujuan POMNAS untuk memupuk persatuan, kebersamaan, dan persahabatan antar-mahasiswa se-Tanah Air, serta membantu pemerintah meningkatkan prestasi olahraga dan menjalankan pendidikan karakter pada mahasiswa melalui olahraga.

"Ini juga merupakan salah satu cara untuk mencari calon atlet berprestasi," kata Nasir.

Nasir juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mensponsori POMNAS XVI.

POMNAS XVI Jakarta akan diikuti oleh mahasiswa dari 33 provinsi, melibatkan 3.404 atlet dan 1.337 ofisial.

Dalam ajang itu, para atlet akan memperebutkan total 713 medali dari 18 cabang olahraga di 18 arena pertandingan yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

POMNAS antara lain akan mempertandingkan angkat besi, bola tangan, kriket, dan e-sport.

Baca juga: Jakarta tuan rumah Pomnas 2019
 

Pewarta : Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar