Seorang haji asal Tanjung Balai dirawat di Madinah

id berita sumut, berita sumut hari ini, berita sumut terkini, berita medan hari ini,seorang haji tanjung balai dirawat

Seorang haji asal Kota Tanjung Balai tergabung pada Kelompok Terbang 19 Debarkasi Medan, mengangkat barang di Asrama Haji Medan. ANTARA/Munawar

Medan (ANTARA) - Seorang haji atas nama Syawaluddin Abdul Hamid Sinaga bin Bin Abdul Hamid (68) asal Kota Tanjung Balai tergabung pada Kelompok Terbang 19 Debarkasi Medan, Provinsi Sumatera Utara, masih dirawat di Rumah Sakit Saudi Jerman Madinah.

Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Haji (PPIH) Embarkasi Medan, H Farhan Indra dikonfirmasi, Kamis membenarkan Haji Syawaluddin beralamat Jalan Pancing Perjuangan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai masih sakit dan mendapat perawatan di Madinah.

Sehubungan dengan itu, menurut dia, Haji Syawaluddin tidak dapat bergabung dengan rombongan haji pada kelompok terbang (Kloter) 19, untuk pulang ke tanah air.
"Saat ini, haji dari Kota Tanjung Balai itu masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Madinah," ujar Farhan.
Baca juga: Calhaj Tanjung Balai Sumut rela jual sawah demi berhaji

Sebelumnya, seorang haji atas nama Abdul Karim Asnawi Bin Asnawi (80) asal Kota Medan tergabung pada Kloter 19 Debarkasi Medan, Provinsi Sumatera Utara, meninggal di Tanah Suci Mekkah.

Haji Abdul Karim beralamat di Jalan Ampera Gang Rukun Nomor 2 Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Haji asal Kota Medan itu, menghembuskan nafasnya yang terakhir pada tanggal 15 Agustus 2019 pukul 11.45 WAS, di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah.

Haji dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meninggal karena penyakit Circulatory Diseases, dan dimakamkan di Sharaye.
Baca juga: Kepulangan 170 Jemaah Haji Karimun Tertunda

Sementara itu, sebanyak 389 orang haji yang tergabung pada kloter 19 Debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, Kamis sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari jumlah 389 orang haji Kloter 19 Debarkasi Medan itu terdiri atas 143 pria dan 246 wanita. Dari jumlah jamaah haji tersebut, yakni 203 orang dari Kota Medan, 171 orang dari Kota Tanjung Balai, 3 orang dari Kabupaten Deli Serdang, 2 orang dari Kota Sibolga, dan 2 orang dari Kabupaten Batubara.

Pimpinan Kloter 19 Debarkasi Medan, Ainuddin Ujung Napisar bin Napisar.

Jumlah jamaah haji Sumut yang berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 2019 tercatat sebanyak 8.641 orang dengan 22 kloter Embarkasi 1 Medan. Namun yang berangkat ke Mekkah sebanyak 8.525 jamaah haj.

Tidak jadi berangkat 116 jamaah karena sakit, meninggal dunia sebelum masuk Asrama Haji Medan dan ditunda keberangkatan ke Mekkah.
Baca juga: Haji kloter 11 Debarkasi Medan berkurang satu orang
 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar