Pangkalpinang (ANTARA) - Masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berduka cita atas wafatnya mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 Prof. Dr. Bacharuddin Jusuf Habibie di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu petang.

"Semoga Almarhum Bapak BJ Habibie husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata mantan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Irianto Tahor di Pangkalpinang, Rabu malam.

Ia mengatakan Almarhum BJ Habibie merupakan seorang negarawan, penuh semangat, setia dan sederhana yang patut dijadikan contoh kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Habibie sosok ilmuwan dunia dan Bapak Teknologi Indonesia

Baca juga: Habibie tokoh yang patut diteladani dari segala sisi

 

Habibie akan dimakamkan di sebelah makam Ainun



Selain itu, Beliau juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia yang telah mengharumkan Bangsa Indonesia di dunia internasional.

"Banyak anak-anak bangsa ini bercita-cita seperti Habibie, karena kemampuan beliau menciptakan pesawat terbang," katanya.

Hendi, warga Kota Pangkalpinang lainnya mengucapkan duka cita atas meninggalnya Bapak BJ Habibie.

"Saya bersama keluarga terus menyaksikan berita meninggalnya Bapak BJ Habibie di televisi yang disiarkan secara langsung," katanya.

Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto setelah menderita masalah pada jantungnya. Jasadnya disemayamkan di kediamannya di Patra Kuningan.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh Tim Dokter Kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie mulai 1 September.*

Baca juga: Warga perbatasan sampaikan belasungkawa atas wafatnya Habibie

Baca juga: Fahri Hamzah: Habibie pantas mendapatkan Nobel

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019