sudah mulai stabil dan kondusif, maka kami berharap kepada masyarakat beraktivitas seperti biasa
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua mengajak kepada masyarakat agar kembali beraktivitas seperti biasa karena kondisi kota itu sudah mulai berangsur kondusif dan membaik pascademo anti rasisme pada pertengahan Agustus lalu.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, di Jayapura, Senin, mengemukakan pasca adanya demo antirasisme yang berujung aksi anarkis tersebut, pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat warga Kota Jayapura agar kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

"Kondisi yang sudah berlangsung kondusif dan mulai normal, sudah mulai stabil dan kondusif, maka kami berharap kepada masyarakat beraktivitas seperti biasa," katanya.

Baca juga: Papua Terkini - Wiranto tegaskan dukungan Benny Wenda berasal dari LSM

Menurut dia, masyarakat di bidang usaha perekonomian, terminal, angkutan-angkutan mobil termasuk di pasar-pasar bahkan sekolah-sekolah, agar kembali beraktivitas seperti biasa.

Para pedagang di Jayapura juga diharapkan kembali kembali berjualan, jangan lagi ada yang takut karena kondisi Kota Jayapura sudah mulai stabil.

"Mari kita menjaga kondisi kota yang sudah mulai stabil ini untuk tidak lagi menimbulkan persoalan yang dapat menciptakan kerusuhan, perselisihan," ujarnya.

Baca juga: Papua Terkini- Wiranto sebut masyarakat sudah mulai sadar

Masyarakat diharapkan tidak lagi lagi terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab sehingga tidak menimbulkan konflik hingga memakan korban.

"Mari kita tingkatkan kebersamaan, jaga persatuan, solidaritas toleransi, saling menghormati, mari kita gunakan akal sehat, jangan emosi untuk menyaring informasi-informasi yang ada di Kota Jayapura," tambah dia.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019