Jakarta Barat akan gelar acara solidaritas damai "Papua adalah Kita"

id Papua adalah kita, jakarta barat, aksi solidaritas, aksi damai, kota tua,damai papua,demonstrasi papua,unjuk rasa papua,papua,papua barat,papua terkin

Agenda acara "Papua adalah Kita" yang akan berlangsung di pelataran Museum Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (6/9/2019) pukul 18.00 WIB. ANTARA/HO/Polres Metro Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA) - Forum Komunikasi Kota Jakarta Barat akan menggelar aksi solidaritas untuk Papua bertema "Papua adalah Kita" yang diselenggarakan di halaman Taman Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat pukul 18.00 WIB.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, Kepala Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Hengki Hariyadi dan Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav Valian Wicaksono dipastikan akan hadir bersama Perhimpunan Masyarakat Papua.

Tokoh Papua yang akan hadir diantaranya Staf Khusus Presiden untuk Papua yang juga Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua Lenis Kogoya, Mantan Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy.

Tak ketinggalan hiburan dari artis asal Bumi Cendrawasih Edo Kondologit, Finalis Puteri Indonesia asal Papua Barat, Nobo Idol, dan masih banyak lagi.

Juga baca: Panglima TNI dan Kapolri bertemu tokoh lintas agama di Jayapura

Juga baca: Papua Terkini- MUI dorong pemerintah lakukan dialog terkait Papua

Juga baca: Hendropriyono memilih tambah 1.000 musuh daripada satu pengkhianat

Kegiatan malam nanti diantaranya Tari Yospan Papua, yang akan diiringi pemain drum Iwan Fals Band Jose Christian yang dilakukan secara massal dengan mengenakan pakaian adat Papua.

Selain itu, ada juga pembacaan puisi dan lagu untuk kedamaian di Papua, dan doa bersama lintas agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama Jakarta Barat.

Untuk menambah suasana keakraban acara, api unggun juga menyelingi kegiatan malam nanti. Acara malam damai ini terbuka untuk umum, dan gratis, sehingga masyarakat yang sedang melewati malam nanti di Taman Fatahillah dapat bergabung dalam acara ini.

Pewarta : Devi Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar