Pencapaian yang diraih Bandara Sulthan Thaha Jambi merupakan hasil dari transformasi pelayanan bandara dengan dukungan pengembangan infrastruktur dan penerapan teknologi informasi disertai dengan peningkatan SDM.
Jambi (ANTARA) - Bandara Sulthan Thaha Saifuddin Jambi meraih empat penghargaan Airport Council International (ACI) untuk kategori bandara berkapasitas di bawah dua juta penumpang.

"Pencapaian yang diraih Bandara Sulthan Thaha Jambi merupakan hasil dari transformasi pelayanan bandara dengan dukungan pengembangan infrastruktur dan penerapan teknologi informasi disertai dengan peningkatan SDM," kata Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Mohamad Hendra Irawan di Jambi, Kamis.

ACI secara resmi memberikan total 22 penghargaan Airport Service Quality Award 2018 ke 6 bandara yang dikelola Angkasa Pura II. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Customer Experience Global Summit 2019 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Rabu (4/9) malam, yang dihadiri oleh para pemimpin operator bandara di dunia termasuk Direktur Operasi dan Pelayanan Angkasa Pura II Ituk Herarindri.

Penghargaan yang diraih oleh Bandara Sultan Thaha Jambi adalah untuk kategori bandara regional terbaik, suasana dan lingkungan terbaik, layanan penumpang terbaik dan fasilitas dan infrastruktur terbaik, masing-masing untuk kategori bandara dengan kapasitas di bawah dua juta penumpang.

Baca juga: Bandara AP II sabet 22 penghargaan Dewan Bandara Internasional

Irawan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengguna jasa bandara yang telah memberikan penilaian positif atas adanya peningkatan layanan di Bandara Sultan Thaha Jambi sehingga berhasil meraih penghargaan dari ACI.

"Penghargaan ini merupakan bagian dari keberhasilan Angkasa Pura II dalam upaya mewujudkan road map "Go Global" sekaligus mengharumkan nama Indonesia di event internasional yang tentunya tidak akan dapat tercapai tanpa dukungan pemerintah provinsi, kota serta kabupaten sekitar," katanya.

Penghargaan ini menurut Irawan akan menjadi motivasi bagi Angkasa Pura II selaku pengelola bandara untuk terus meningkatkan pelayanan di Bandara Sultan Thaha ke depan.

"Saat ini Bandara Sultan Thaha Jambi sedang menyelesaikan beberapa proyek pengembangan bandara diantaranya perluasan terminal dan perpanjangan runway yang ditargetkan dapat dioperasikan pada akhir tahun 2019 ini," kata Irawan.

PT Angkasa Pura II (Persero) semakin memperkuat posisi sebagai salah satu operator bandara terbaik di Asia Pasifik setelah berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Airport Council International (ACI).

ACI  adalah satu-satunya perwakilan global dari otoritas bandara di dunia, yang mengembangkan standar, kebijakan serta pelatihan untuk meningkatkan standar bandara di seluruh dunia.

Enam bandara AP II berhasil meraih penghargaan setelah melalui proses survei Airport Service Quality yang digelar oleh ACI. Survei tersebut dilakukan terhadap penumpang pesawat di 380 bandara yang ada di 90 negara.

Bandara-bandara Angkasa Pura II yang berhasil meraih penghargaan Airport Service Quality Award 2018 diantaranya adalah Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Depati Amir - Pangkal Pinang, Bandara Raja Haji Fisabilillah - Tanjung Pinang dan Bandara Silangit - Siborong-borong.
Baca juga: Bandara Sepinggan raih penghargaan Dewan Bandara Internasional
 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019