Polda Kepri-Polis Johor bahas perlindungan TKI

id polda kepri, polis johor,kerja sama indonesia malaysia,kerja sama polri

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri pertemuan dengan Polis Johor, Malaysia di Batam, Kepri, Selasa. (Humas Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melangsungkan pertemuan dengan Polis Johor Malaysia membahas penanggulangan pekerja migran ilegal, perlindungan pekerja migran ilegal dan pemberantasan narkoba.

Pertemuan dua institusi kepolisian negara bersahabat itu diselenggarakan di Batam, Selasa. Polda Kepri dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, dan Polis Johor dipimpim ketuanya, Commisioner of Police Dato Mohd Kamarudin bin MD.

"Kami melakukan silaturahmi dan sekaligus membahas pertukaran informasi kejahatan antar negara, dan kita lebih menekankan kepada penanganan TKI dan narkotika," kata Kapolda.

Polda Kepri dan Polis Johor, ingin meningkatkan pemberantasan antarnegara bersama-sama.

Kedua institusi sepakat untuk saling mendukung dan meningkatkan kerja sama di bidang penanganan kejahatan lintas Negara.

Baca juga: BNP2TKI gagalkan keberangkatan 500 TKI ilegal

Baca juga: Menaker-BNP2TKI sepakat tingkatkan perlindungan TKI

Baca juga: UU Perlindungan Pekerja Migran terobosan penting lindungi TKI


Ketua Polis Johor Dato Mohd Kamarudin Bin MD menyatakan kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang penanganan kejahatan transnasional.

"Terima kasih atas sambutan kami disini, Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat memperkuat dan meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah dilakukan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Dato Mohd Kamarudin Bin MD juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polda Kepri yang selalu cepat menangani persoalan kriminal di Kepri.

"Di bawah pimpinan Pak Andap penanganan persoalan di Kepri lebih cepat," kata dia.

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar