Papua Terkini - Brimob Polda Kepri "basembang bercerita" dI Papua

id Basembang bercerita, bromob kepri, kondisi papua,damai papua,demonstrasi papua,unjuk rasa papua,papua,papua barat,papua terkini

Brimob Polda Kepri melakukan "basembang bercerita" dengan masyarakat Papua. (Humas Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan basembang bercerita dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Papua.

"Dalam pemulihan keamanan di Papua, Brimob Polda Kepri melaksanakan basembang bercerita Kamtibmas dengan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri) Kombes Polisi S Erlangga di Batam, Senin.

Basembang bercerita merupakan istilah Melayu untuk bersilaturahmi, bercengkerama dan bertukar cerita bersama yang dilakukan di kedai kopi atau tempat santai lainnya.

Untuk memulihkan situasi kamtibmas usai aksi unjuk rasa di beberapa daerah di Papua, Brimob Polda Kepri turun langsung ke tengah masyarakat Sentani, Papua.

Baca juga: Papua Terkini - Suku Arfak: Hargai kami sebagai tuan rumah
Baca juga: Papua Terkini - Suku Arfak gelar temu adat sikapi situasi Manokwari
Baca juga: Papua Terkini - Selagi aman, mahasiswa Papua Barat dilarang pulang


Basembang bercerita dijadikan metode aktivitas patroli dialogis yang dilakukan aparat Polda Kepri di bawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Polisi Guruh Arif Darmawan.

Dansat Brimob mengarahkan kepada seluruh personelnya mengutamakan pendekatan dan pemulihan psikologis masyarakat usai terjadinya aksi unjuk rasa yang menyebabkan kerusakan diberbagai fasilitas umum.

Personel Brimob Polda Kepri menghibur anak-anak Sentani dan terlihat tawa canda di antara mereka. Kegiatan itu sejalan dengan langkah Kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Besembang Becerita Kamtibmas ala Polda Kepri disambut antusias oleh masyarakat," kata Erlangga.

Dalam kesempatan basembang bercerita, aparat juga mengimbau masyarakat untuk bersama membantu tugas Kepolisian demi terwujudkan wilayah Papua, khususnya di Sentani agar tetap kondusif.

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar