Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Makassar memberikan penghargaan bagi para dosen berprestasi dalam peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu M Eng di Makassar, Sabtu, mengatakan penghargaan dibagi dalam beberapa kategori termasuk penghargaan untuk 5 dosen Unibos yang telah berhasil menyelesaikan studi doktor periode tahun akademik 2018/2019, Dosen Penerbit Buku Ajar Unibos Tahun 2018/2019 dan Penghargaan kepada 3 Dosen Unibos yang memiliki nilai SINTA Tertinggi

"Untuk penghargaan kepada dosen pun turut diberikan agar menjadi motivasi bagi seluruh tenaga pengajar lainnya bahwa kualitas SDM yang berprestasi dan berkontribusi memang harus diapresiasi," katanya.

Sehingga tenaga pengajar tetap terus menanamkan dalam dirinya semangat untuk terus berkarya menjadi berkualitas, untuk pengembangan perguruan tinggi, untuk mendukung kemajuan bangsa dan untuk membantu dalam mencetak generasi yang unggul berguna bagi bangsa dan negaranya," lanjut Rektor pada upacara pengibaran bendera merah putih yang dihadiri jajaran pimpinan dan karyawan bersama dosen Unibos serta jajaran pimpinan dan karyawan Bosowa Education dan Grup Bosowa lainnya yang berada di wilayah Makassar.

Rektor Unibos yang juga selaku inspektur upacara dalam amanatnya kali ini memberikan beberapa pesan kepada seluruh peserta upacara yang hadir dan juga kepada dosen penerima penghargaan.

"Sekiranya dengan umur bangsa yang telah masuk usia 74 tahun, kita lebih sadar akan pentingnya kontribusi kita dalam memajukan negara. Menjadi SDM Unggul untuk Indonesia Maju seperti yang menjadi tagline 74 tahun kita. Harus mampu menjadi agen penggerak dalam segala bidang khususnya dalam memajukan pendidikan dan pengembangan anak bangsa kita,"tuturnya.***3***

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019