Bank Indonesia Sulawesi Selatan telah mendorong ekonomi syariah.
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menilai daerah yang dipimpinnya bersama Gubernur  Nurdin Abdullah memiliki peluang besar dalam pengembangan ekonomi syariah.

"Sulawesi Selatan memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan ekonomi syariah dan salah satunya dari sektor pariwisata," kata Andi Sudirman Sulaiman saat membuka Pekan Ekonomi Syariah di Makassar, Jumat.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam pembukaan Pekan Ekonomi  Syariah ini sekaligus menyerahkan penghargaan kepada lembaga Ziswaf terbaik.

Ia menyampaikan bahwa komunikasi yang lebih baik menghasilkan peluang sangat besar di bidang syariah, apalagi pangsa pasarnya sangat besar saat ini.

Baca juga: BI Sulsel sebut ekonomi Syariah pilar terpenting ekonomi nasional

" Pemprov Sulsel memiliki program prioritas untuk mengembangkan wisata. Prioritas tersebut dengan kajian bahwa ketika sektor wisata berkembang, sektor lain akan ikut berkembang," ujarnya.

Andi Sudirman menambahkan bahwa Bank Indonesia Sulawesi Selatan telah mendorong ekonomi syariah.

"Butuh sinergitas antarinstansi vertikal atau swasta untuk membuat sebuah ide, bagaimana kita mengembangkan potensi yang ada. butuh sinergitas antarsektor pelaku dan Pemerintah," ujarnya.

Kepala Perwakilan BI Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan Pekan Ekonomi Syariah ini dilaksanakan oleh Bank Indonesia wilayah Sulawesi Selatan yang diikuti perwakilan Bank Syariah.

Baca juga: BI Sulsel mendorong Pemprov buat Ranperda Ekonomi Syariah

"Kami Bank Indonesia memiliki misi menjadi bank sentral ekonomi Indonesia yang turut mengembangkan ekonomi syariah di tingkat daerah dan di tingkat nasional. Sebagai wujud hal tersebut, kami melaksanakan kegiatan ini," Kata

Hadir dalam pembukaan Pekan Ekonomi Syariah ini, Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah, Kepala OJK Regional 6, dan Anggota Forum Komunikasi Kepala Daerah dan Pimpinan Perbankan Syariah dan Konvensional.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019