Anak-anak NTT bangga jadi peserta SMN 2019

id smn ntt 2019 siswa mengenaii nusantara

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) sedang mengikuti pelatihan fotografi yang disampaikan wartawan ANTARA Biro NTT, Kornelis Kaha, di Kupang, Rabu, (14/8). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Kupang (ANTARA) - Pelajar yang berasal dari berbagai sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengaku bangga menjadi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019.

"Saya merasa sangat bangga karena bisa menjadi wakil NTT pada kegiatan SMN 2019 di Jambi," kata Junita Cristin, siswi SMA Negeri I Kupang kepada Antara di Kupang, Rabu.

Pendapat yang sama disampaikan Anwar Umbu Tamu, siswa SMK IV Lewa Sumba Timur kelas 12 jurusan peternakan.

"Saya bangga karena dari semua siswa yang mengikuti seleksi di Sumba, saya yang terpilih mewakili Sumba Timur dan menjadi wakil NTT ke Jambi," katanya Anwar.

Junita Cristin menambahkan, bersama teman-teman akan berupaya mengharumkan nama NTT di Jambi, sekaligus mempromosikan daerah ini ke luar NTT.

Selain itu, hal yang paling penting adalah bisa belajar tentang budaya di daerah lain, kata Junita, siswa kelas II jurusan IPA ini.

Dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019, yang merupakan sinergitas antara Pelindo III-PT Garam dan Kementerian BUMN NTT diwakili 25 siswa.

Sebelum mereka bertolak ke Jambi, para peserta SMN 2019 ini mendapat pelatihan tentang dasar-dasar jurnalistik dan fotografi.

Pelatihan jurnalistik ini disampaikan wartawan Antara Biro NTT, Bernadus Tokan dan fotografi disampaikan Kornelis Kaha. 

Baca juga: Peserta SMN Jambi dibekali kemampuan tari daerah
Baca juga: PTPN IV bekali siswa mengenal nusantara kemampuan menulis karya ilmiah
Baca juga: Peserta SMN 2019 dapatkan pelatihan jurnalistik dari ANTARA

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar