Pelamar sekitar 3.154 orang calon bintara PK TNI AD TA 2019 yang telah mendaftar online dan akan melakukan pendaftaran ulang di Ajendam XVII/Cenderawasih pada 13 hingga 30 Agustus 2019
Jayapura (ANTARA) - Tinggi animo para pemuda di Provinsi Papua yang ingin menjadi Bintara TNI, tercermin dari jumlah yang mendaftar di Kodam XVII/Cenderawasih meningkat 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Sabtu (10/8) mengatakan sejak dibukanya pendaftaran dan seleksi calon bintara PK TNI AD TA 2019 meningkat.

"Pelamar sekitar 3.154 orang calon Bintara PK TNI AD TA 2019 yang telah mendaftar online dan akan melakukan pendaftaran ulang di Ajendam XVII/Cenderawasih pada 13 hingga 30 Agustus 2019," katanya.

Baca juga: Pendaftaran Bintara dan Tamtama dibuka gratis

"Animo pendaftar tahun ini meningkat 20 persen dari tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini Kodam XVII/Cenderawasih membuka kepada para calon bintara PK yang mempunyai keahlian khusus atau Bintara unggulan," katanya lagi.

Ada beberapa persyaratan bagi calon bintara PK dan calon bintara unggulan, kata dia, yaitu dengan memenuhi serta melengkapi tes administrasi, kesehatan, jasmani atau postur, renang dan mental ideologi.

Sementara itu, bagi calon bintara yang mendaftar melalui persyaratan khusus (unggulan) harus memiliki keahlian tertentu dengan kejuruan antara lain Bahasa Inggris, Multimedia, dan Teknik Mesin.

Lalu, teknik elektronik, teknik listrik, teknik bangunan, paramedis, penerbangan, keagaman, informatika dan keahlian musik dengan melampirkan sertifikat maupun ijazah dari keahliannya.

"Tentunya persyaratan yang diminta harus dilengkapi," katanya.

Baca juga: 181 peserta seleksi calon prajurit TNI AL tes psikologi
 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019