BNI Peduli Serahkan Ambulans Untuk RSUP Kandou

Pewarta : id Bni peduli, bni manado, manado, sulut, rsup kandou, csr bni

CEO BNI Manado Eko Setiawan menyerahkan satu unit ambulans kepada RSUP Kandou, Senin. (1)

Manado, 13/11 (Antara) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Persero menyerahkan satu unit ambulans kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Penyerahan bantuan tersebut sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perbankan," kata CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kanwil Manado Eko Setiawan di Manado, Senin.

Dia mengatakan selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pihaknya menyerahkan bantuan tersebut sebagai upaya ikut serta dalam membangun di bidang kesehatan.

Eko mengatakan dengan diserahkannya ambulans tersebut diharapkan dapat memperkuat sarana dan prasarana RSUP Kandou, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan demikian dapat mewujudkan kesehatan yang paripurna di daerah ini," ungkapnya.

Dia menjelaskan dengan demikian akreditasi standar internasional bisa diraih oleh RSUP Kandou. Hal ini penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bantuan ambulans di RS Prof Kandou ini merupakan yang keempat tahun 2017 dan lainnya di wilayah kerja BNI Manado cukup luas, yaitu meliputi empat provinsi Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Maluku Utara.

Dirut RSUP Kandou Maxi Rondonuwu mengatakan pihaknya berterima kasih kepada BNI yang telah memberikan satu unit ambulans, karena saat ini sudah banyak ambulans di RSUP Kandou yang "termakan" usia.

"Oleh karena bantuan yang diberikan bermanfaat bagi rumah sakit," ungkapnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan tak hanya berhenti sampai di sini saja, melainkan berlanjut kedepannya.

"Kami berharap tahun depan ada bantuan kembali," ungkapnya.

Dalam bantuan tersebut diawali dengan upacara memperingati Hari kesehatan Nasional yang dihadiri Head of Business Banking BNI Kanwil Manado, Eddy Winata serta pimpinan lainnya, selain itu, ada pula Pimpinan dan karyawan RSUP Kandou.***4***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 13-11-2017 19:28:25
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar