Kemendikbud Sasar Penyegaran Bahasa Indonesia Pejabat Sulut

Pewarta : id balai bahasa, sulut, manado, bahasa indonesia

Manado, 2/11 (Antara) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Balai Bahasa Sulawesi Utara (Sulut) menyasar penyegaran Bahasa Indonesia kepada pejabat di daerah tersebut.

"Tahun ini, sudah ada dua kabupaten yang kami datangi, khusus untuk penyegaran Bahasa Indonesia kepada para pejabatnya," kata Kepala Balai Bahasa Sulut Supriyanto Widodo di Manado, Rabu.

Widodo mengatakan bukan para pejabat di Sulut tidak mengetahui berbahasa Indonesia yang baik, namun belum semuanya benar.

"Kami melakukan ini, karena pejabat di 15 kabupaten dan kota menjadi pola anutan dalam bersikap dan bertutur kata," jelasnya.

Sehingga, katanya, sangatlah penting untuk dilakukan penyegaran kembali berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Dia menjelaskan, ke depan pihaknya akan menyasar pejabat di 15 kabupaten dan kota.

"Kami melakukan ini secara bertahap, sehingga para pejabat menjadi teladan dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar," jelasnya.

Mungkin selama ini para pejabat masih kurang cermat dalam memilih kata, maka dengan penyegaran tersebut akan lebih baik lagi.

Ke depan, katanya, Bahasa Indonesia harus menjadi yang utama dalam berbahasa, namun juga tetap melestarikan bahasa daerah dan mengusai bahasa asing.***4***



Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar