Bank SulutGo Cepat Sesuaikan Penurunan BI Rate

Pewarta : id Tapi, katanya, Bank SulutGo akan menurunkan sesuai dengan yang ditetapkan BI.

Jeffry Dendeng (1)

Manado, 18/10 (Antara) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) akan secepatnya menyesuaikan penurunan suku bunga berdasarkan acuan Bank Indonesia (BI Rate).

"Kami akan mengikuti, namun tetap ada tahapannya, karena ini berhubungan dengan kepentingan nasabah," kata Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng di Manado, Rabu.

Jeffry mengatakan membutuhkan dua hingga tiga bulan ke depan, karena menyesuaikan dengan kontrak dengan nasabah maupun debitur.

Tapi, katanya, Bank SulutGo akan menurunkan sesuai dengan yang ditetapkan BI.

Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo mengatakan perbankan pasti mengikuti penurunan BI rate tersebut.

"Namun perlu waktu, sejauh ini biasanya dua sampai tiga bulan ke depan," kata Soekowardojo.

Penurunan BI rate ini, katanya, dengan harapan ekspansi kredit akan lebih besar lagi, karena minat masyarakat pasti terbuka.

Bank Indonesia (BI) akhirnya memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan 7 Day Repo Rate sebesar 25 basis poin atau 0,25 persen, sehingga saat ini suku bunga acuan BI menjadi 4,5 persen.

Sebelumnya, katanya, Bank Indonesia resmi menurunkan suku bunga acuan 7 Day Repo Rate sebesar 25 basis poin atau 0,25 persen menjadi 4,5 persen. Sebelumnya, suku bunga acuan bank sentral bertengger di posisi 4,75 persen selama kurang lebih 10 bulan.

Sementara untuk suku bunga deposit facility turun jadi angka 3,75 persen dan suku bunga lending facility tetap 5,25 persen. ***3***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 18-10-2017 15:10:18
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar