Bupati: Guru Di Minahasa Tenggara Harus Profesional

Pewarta : id minahasa tenggara

Bupati James Sumendap saat tatap muka dengan para guru se Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto Humas Pemkab Minahasa Tenggara)


Minahasa Tenggara, 13/10 (Antara) - Bupati James Sumendap meminta kepada para guru di Kabupaten Minahasa Tenggara dalam melaksanakan tugasnya harus profesional.
"Saya meminta kepada para guru di Minahasa Tenggara harus profesional, karena itu bagian dari tanggung jawab," kata James di Ratahan, Jumat.
Menurutnya, peranan guru sangatlah penting bagi seseorang karena dapat memberikan kesuksesan ataupun sebaliknya.
"Peran guru-guru adalah kunci utama kepada murid-muridnya. Apa yang diajarkan maupun motivasi-motivasi yang dapat membangun karakter," ujar James.
Dia mengungkapkan, peran para guru untuk membentuk generasi yang akan datang merupakan hal penting demi masa depan anak-anak.
"Ketika para guru ini mampu mendidik secara profesional maka dengan sendirinya akan menghasilkan anak didik yang berkualitas di masa depan," jelasnya.
Lebih lanjut kata James, saat ini perhatian pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan para guru terus diperhatikan.
"Tuntutan agar bisa menjadi guru profesional, telah diikuti oleh pemerintah dengan lebih memperhatikan kesejahteraan para guru di Kabupaten Minahasa Tenggara," tandasnya.***4***
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar