Minggu, 22 Oktober 2017

Wali kota Bitung Puji Kesiapan Minahasa Adakan Porprov

id Wali kota Bitung Puji Kesiapan Minahasa Adakan Porprov
Wali kota Bitung Puji Kesiapan Minahasa Adakan Porprov
Walikota Bitung Max Lomban. (1)
Tondano (AntaraSulut) - Walikota Bitung Max Lomban puji kematangan kesiapan Kabupaten Minahasa dibawa kepemimpinan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Sulawesi Utara yang digelar sejak 9-16 Oktober.

"Dilihat dari kesiapan Kabupaten Minahasa dalam pagelaran Porprov ini sudah sanggat siap, itu nyata terlihat dari bangunan tempat setiap cabang olahraga yang digelar semua sudah ditata," ungkap Lomban di Tondano.

"Kota Bitung direncanakan akan menjadi tuan rumah Porprov mendatang, jadi kami akan banyak belajar dari Kabupaten Minahasa nantinya," ujarnya.

Ketika ditanya terkait target perolehan medali, Lomban menyampaikan pihaknya tidak pernah menargetkan akan capaian medali dari setiap cabang olahraga yang akan diikuti.

"Kami menerjunkan 18 cabang olahraga yang akan diikuti dalam lomba tersebut, namun tidak ada target yang kami tentukan untuk para atlit. Utamanya kami datang dengan selamat dan pulang dengan selamat. Sehingga para atlit tidak akan terbeban ketika bertanding, meskipun sejak hari pertama kami sudah meraih peringkat pertama medali emas itu patut disyukuri," kata Lomban.

"Dalam lomba ini cabang olahraga yang unggul akan kita lihat dan koordinasikan dengan provinsi agar bisa diutus dalam PON tahun 2020 di Jayapura," pungkasnya.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga