Kamis, 19 Oktober 2017

BPJN Targetkan Jalan Lingkar Miangas Tuntas 2017

id pemprov sulut
BPJN Targetkan Jalan Lingkar Miangas Tuntas 2017
Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud tampak dari udara. (1)
Pekerjaannya masih berlangsung, mudah-mudahan bisa selesai sesuai kontrak tahun ini,
Manado, (AntaraSulut) - Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara-Gorontalo Riel Mantik menargetkan jalan lingkar Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud selesai tahun ini.

"Pekerjaannya masih berlangsung, mudah-mudahan bisa selesai sesuai kontrak tahun ini," sebut Riel di Manado, Rabu.

Dia mengatakan, penyelenggaran program sesuai dengan bidang kerja BPJN XV di wilayah kepulauan dan perbatasan adalah perwujudan program prioritas nasional "Nawa Cita" Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Proyek jalan lingkar yang dibangun sejak awal tahun ini adalah komitmen pemerintah membangun Indonesia dari wilayah kepulauan," ujarnya.

Riel optimistis, infrastruktur yang dibangun pemerintah ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di pulau yang berbatasan dekat dengan negara tetangga Filipina.

"Sudah pasti akses menuju sentra-sentra perkebunan dan pertanian terbuka, begitupun dengan mobilitas manusia dan barang semakin mudah. Ini pasti akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan, pembangunan jalan lingkar Pulau Miangas sepanjang 5,4 kilometer itu menyedot anggaran sebesar Rp40 miliar.

"Penyelesaian proyek ini tidak bisa dipisahkan dari upaya pemerintah provinsi dan daerah yang mendukung proses pembebasan lahannya. BPJN sesuai dengan tugasnya melaksanakan pekerjaan fisik," katanya menjelaskan.***1***Budi Suyanto







(T.K011/B/B008/B008) 09-08-2017 11:43:30

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga