Kamis, 19 Oktober 2017

Wagub Berharap Festival Bunga Internasional Lebih Spektakuler

id pemkot tomohon
Wagub Berharap Festival Bunga Internasional Lebih Spektakuler
Wakil Gubernur Steven Kandouw (foto: humas) (1)
Jadi harapan kita tahun depan akan lebih bagus dari tahun ini dengan catatan Kementerian Pariwisata RI dapat membantu kegiatan ini agar lebih spektakuler lagi,
Manado, (AntaraSulut) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw berharap festival bunga internasional (Tomohon International Flower Festival) lebih spektakuler lagi penyelenggaraannya di tahun mendatang.

"Jadi harapan kita tahun depan akan lebih bagus dari tahun ini dengan catatan Kementerian Pariwisata RI dapat membantu kegiatan ini agar lebih spektakuler lagi," harap Wakil Gubernur Steven di Manado, Rabu.

Pemerintah provinsi lanjut dia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang menggelar iven tahunan ini dalam memajukan sektor pariwisata.

"Kami salut dan bangga kepada wali kota dan wakil wali kota serta seluruh masyarakat Kota Tomohon yang ikut berkontribusi menyukseskan penyelenggaraan festival bunga internasional ini," katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menegaskan, festival bunga internasional yang sementara bergulir hingga 12 Agustus mendatang bukan hanya milik pemerintah dan rakyat Kota Tomohon, tapi milik seluruh rakyat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinagoluman.

Karena itu dia berharap, festival bunga yang dilaksanakan pada tahun ini akan lebih baik lagi penyelenggarannya ke depan.

Rangkaian TIFF 2017 dimulai peluncuran Tema "The 7 Wonders of Tomohon" (17 Januari), peluncuran, "press conference" dan "road show" (bulan Mei), "Tournament of Flowers" (8 Agustus), dan kontes ratu bunga nusantara (7-10 Agustus).

Selanjutnya, Tomohon Flower Carnival (8 Agustus 2017), tourism, trade, investment and floriculture expo (9-12 Agustus), pagelaran seni budaya nusantara (9-12 Agustus), dan beberapa side event.

Sebanyak 31 kendaraan hias dari negara sahabat, kementerian dan lembaga, BUMN-BUMD, provinsi dan kabupaten/kota, komunitas hingga perusahaan ikut meramaikan "Tournament of Flower", salah satu event utama TIFF yang digelar Selasa (8/8) kemarin.***1***Budi Suyanto





(T.K011/B/B008/B008) 09-08-2017 11:28:48

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga