Rabu, 18 Oktober 2017

Pemkab Dinilai Berhasil Laksanakan Upsus Percepatan Pertanian

id minahasa tenggara
Pemkab Dinilai Berhasil Laksanakan Upsus Percepatan Pertanian
Kadis Pertanian Elly Sangian mendampingi Ketua Program Upsus Mulyadi meninjau lokasi pertanian di Minahasa Tenggara, termasuk yang terdampak bencana beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

Minahasa Tenggara, 16/6 (Antara) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara dinilai berhasil melaksanakan upaya khusus (Upsus) percepatan pertanian khususnya tanaman padi, jagung, dan kedelai.
"Dari pantauan kami langsung di lapangan, Pemkab Minahasa Tenggara melalui Dinas Pertanian sejauh ini berhasil melaksanakan program percepatan tanam untuk padi, jagung dan kedelai," kata Ketua Upsus Tanaman Padi Jagung dan Kedelai, Mulyadi saat melakukan kunjungan kerja di Ratahan, Jumat.
Ia mengungkapkan program tersebut dapat terus dimaksimalkan dalam rangka mendukung upaya pemerintah mencapai target swasembada pangan.
"Karena lewat program ini, kami menargetkan tercapainya swasembada pangan secara nasional," kata Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian ini.
Selain dalam kunjungannya Mulyadi mendengarkan secara langsung hambatan maupun capaian dalam pelaksanaan Upsus di Minahasa Tenggara.
Sementara itu menurut Elly Sangian pihaknya terus memaksimalkan program Upsus tersebut di Minahasa Tenggara.
"Kami terus memaksimalkan program Upsus ini, apalagi kami mendapatkan dukungan dari pihak TNI," katanya.
Ia menambahkan, salah satu upaya dari pihaknya bersama dengan TNI dalam menyukseskan program Upsus tersebut dengan melaksanakan cetak sawah baru yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.***3***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga