Minggu, 22 Oktober 2017

Golkar Sosialisasikan Penjaringan Cabup-cawabup Minahasa Tenggara

id minahasa tenggara
Golkar Sosialisasikan Penjaringan Cabup-cawabup Minahasa Tenggara
Workshop dan sosialisasi persiapan Partai Golkar pada Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2018 di Ratatotok, Jumat (16/6). (ISTIMEWA)

Minahasa Tenggara, 16/6 (Antara) - Partai Golkar melaksanakan sosialisasi proses penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-cawabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara 2018 di Ratatotok, Jumat.

"Ini merupakan sosialisasi kepada semua pengurus partai dari kabupaten sampai ke tingkat desa mengenai mekanisme pengusulan nama calon bupati dan calon wakil Bupati," kata Ketua Partai Golkar Minahasa Tenggara Tonny Lasut.

Ia menuturkan, dalam mekanisme pengusulan tersebut baik pengurus desa, kecamatan, dan kabupaten berhak mengusulkan tiga nama untuk Cabup dan Cawabup.

"Pengurus-pengurus di desa sampai kabupaten mempunyai kedudukan yang sama untuk mengusulkan nama calon. Masing-masing tiga nama calon bupati dan tiga nama calon wakil bupati," jelasnya.

Nantinya nama-nama yang diusulkan tersebut akan saring oleh partai, yang kemudian akan disurvei.

"Nama-nama yang diusulkan oleh pengurus ini, nantinya akan masuk dalam survei yang akan dilakukan oleh partai," ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan Tonny, nama-nama yang bisa diusulkan oleh pengurus tidak hanya sebatas internal partai.

"Siapa saja bisa diusulkan oleh pengurus, baik itu dalam partai atau dari luar partai dan tidak membatasi latar belakangnya baik itu polititisi, pengusaha atau lainnya," tandas Tonny.

Ikut hadir dalam sosialisasi tersebut sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Sulut yakni Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Victor Rompas, Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Octavianus Kerap, dan Wakil Bendahara Franklin Sinjal. ***2***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga