Rabu, 18 Oktober 2017

Bupati Minahasa Tenggara Apresiasi Para Pekerja Sosial

id minahasa tenggara
Bupati  Minahasa Tenggara Apresiasi Para Pekerja Sosial
Bupati James Sumendap bersama dengan para pekerja sosial di Minahasa Tenggara. (ISTIMEWA)

Minahasa Tenggara, 17/3 (Antara) - Bupati James Sumendap memberikan apresiasi khusus kepada para pekerja sosial yang telah melaksanakan tugas di Minahasa Tenggara.
Hal tersebut diungkapkan James saat menggelar pertemuan dengan para pekerja sosial yakni para koordinator, operator dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), koordinator, operator dan pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE), pendamping kaum disabilitas, para Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Ratahan, Junat.
"Para pekerja sosial telah memberikan pelayanan luar biasa, tanpa melihat upah," katanya.
Ia mengungkap kan, para pekerja sosial telah memberikan contoh tentang bagaimana melayani dan mendedikasikan diri untuk kepentingan umum secara sukarela.
"Karena sekali lagi pekerjaan ini tidak berorientasi pada bayaran namun berorientasi pada kepedulian terhadap sesama. Oleh karena itu saya mau sampaikan bahwa percayalah upahmu besar di surga,� ujar James.
Bahkan ia mencontohkan untuk Taruna Siaga Bencana atau Tagana yang harus selalu siap sedia memberi jiwa dan raga ketika terjadi bencana.
�Hanya orang-orang yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama yang mau menjadi pekerja sosial, dan mempertaruhkan nyawanya," ungkapnya.
James pun berjanji akan memperhatikan kesejahteraan dan memberikan perhatian penuh kepada para pekerja sosial di Minahasa Tenggara.
"Kami akan memberikan dukungan, termasuk memperhatikan kesejahteraan para pekerja sosial ini," tandasnya.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga