Manado (ANTARA) - Ketua TP-PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan saat berkunjung ke pasar tradisional Lililoyor, Kota Manado, mengajak pedagang disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu di Manado, Rabu.

Hal-hal yang bisa dilakukan untuk memutus penyabaran COVID-19 saat ini adalah tetap menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta mencuci tangan dengan sabun.

"Kita harus selalu laksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan," ajaknya. 

Dia mengapresiasi tingginya kesadaran warga pedagang dan pengunjung yang mendatangi salah satu pasar tradisional di Kota Manado itu. 

Selain belanja ikan, Ir Rita yang juga Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sulut ini membeli sayur, daging dan kue yang dijual di kios lainnya di  pasar tersebut. 

Sebagaimana data yang dimutahirkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut pada Selasa (30/6), angka akumulasi kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.109 orang.

Sebanyak 214 orang telah dinyatakan sembuh dan 82 orang meninggal dan sebanyak 813 orang sementara dalam perawatan di sejumlah rumah sakit.

Kota Manado menjadi daerah dengan akumulasi terbanyak kasus positif COVID-19 yaitu 734 orang, Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 164 orang dan Orang Dalam Pemantauan sebanyak 34 orang.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024