Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara kenaikan pangkat di Pantai Malalayang, Kota Manado, Selasa.

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan pelaksanaan upacara di laut karena daerah tersebut memiliki luas laut yang besar.

"Luas daratan di Sulut sekitar 15.000 Km2 sementara luas lautan sekitar 161.000 KM2," katanya.

Ia menambahkan luas laut sampai di perbatasan Pulau Miangas dan Pulau Marore.

Ia mengatakan laut memliki sumber daya yang perlu dijaga.

Laut memiliki wilayah yang harus dijaga dan dilayani

Ini salah satu bukti dan implementasi bahwa polisi-polisi di "Bumi nyiur melambai" memberikan pelayanan terbaik dimana saja.

"Bukan cuma di darat tetapi di laut. Ini adalah salah satu bukti keseriusan kita semua memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Kapolda menyampaikan selamat kepada personel atas kenaikan pangkat tersebut.

"Berterima kasih kepada Tuhan. Sampaikan terima kasih kepada istri anak, suami, anak dan keluarga bahwa pangkat yang diberikan berkat dukungan mereka-mereka, teruslah berjuang, teruslah berbakti dengan pangkat yang baru," katanya.

Pada kegiatan itu, khusus tujuh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Kombes, melakukan upacara di kedalaman sekitar 10 meter di bawah laut.

Terdapat sekitar 368 personel Polri dan ASN seluruh jajaran Polda Sulut mengalami kenaikan pangkat setingkat dari sebelumnya terhitung 1 Juli 2020.

Khususnya satuan kerja di Mapolda Sulut sebanyak 188 personel Polri dan PNS yang mengalami kenaikan pangkat.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024