Sulut, Tahuna (ANTARA) - Memperingati hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polres Sangihe Sulawesi Utara, menyalurkan bantuan bahan pangan untuk panti asuhan dan purnawirawan Polri di wilayah tersebut.

"Hari ini Polres Sangihe dipimpim Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo, menyalurkan bantuan bahan pangan kepada panti asuhan dan purnawirawan serta warakawuri Polri," kata Humas Polres Sangihe, Iptu Jacub Sedu di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, penyaluran bantuan bahan pokok di mulai dari panti asuhan Sity Mariam kemudian panti asuhan Lohoraung dan panti asuhan Imanuel.

"Tiga panti asuhan ini mendapat bantuan bahan pangan berupa beras masing-masing lima  kg sebanyak 58 karung, telur ayam 20 baki dan 18 kg gula pasir," kata dia.

Selain tiga panti asuhan yang ada di Tahuna, bantuan dari Polres juga diberikan kepada Pemulung, Purnawirawan dan Warakawuri.

"Khusus untuk purnawirawan dan warakawuri di tambah dengan 20 bingkisan," kata dia.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masing-masing penerima.

"Jangan dilihat dari jumlah bantuan yang diberikan, tapi ini adalah bentuk kepedulian jajaran kepolisian yang ingin berbagi dengan penerima bantuan," kata Kapolres.

Secara terpisah bertempat di halaman Polsek Tahuna juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat terdampak COVID-19, khususnya purnawirawan Polri dan warakawuri.

Bantuan bahan pokok yang diserahkan Kapolsek Tahuna Iptu Parlindungan Aritonang kepada 21 orang Purnawirawan dan Warakawuri terdiri dari beras 315 Kg, 10 Karton dan 20 bungkus Mie Instan.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Polsek Tamako dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polri, Pensiunan PNS Polri dan anak yatim piatu dari anggota Polri.

"Di Polsek Tamako, setiap penerima mendapat bantuan bahan pokok berupa Beras 5 Kg, Telur 12 Butir, Mie Instant 16 Bungkus, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Kelapa 1 Liter, Kopi 1 Bungkus dan Teh 1 Bungkus," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024