Manado (ANTARA) - Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis kepada 50 warga yang lahir pada 1 Juli atau bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

Karo Rena Polda Sulut Kombes Pol Budi Meidianto, selaku Koordinator Bakti Sosial Polda Sulut, di Manado, Jumat, mengatakan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 telah melaksanakan ujian SIM bagi masyarakat yang khusus lahir 1 Juli.

Dia mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan dari 14-25 Juni 2020 dengan jumlah peserta yang lulus 50 orang. Dari jumlah tersebut yang mendapatkan SIM A sebanyak 12 orang dan sisanya SIM C sebanyak 38 orang.

Atas pemberian SIM gratis ini, salah satu penerima, Isak Palar, mengatakan menyambut baik pemberian SIM gratis dari kepolisian tersebut.

"Berhubung juga saya memiliki tanggal lahir 1 Juli, mengikuti program tersebut," katanya usai penyerahan simbolis SIM gratis oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa.

Ia mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya program tersebut.

"Sudah mengikuti tes-tes yang dilaksanakan dan lulus untuk mendapatkan SIM. Ini sangat membantu warga," katanya.

Isak Palar mengapresiasi kinerja dari Polda Sulut dan Polresta Manado dalam kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 ini.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024