Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) peduli akan kesehatan masyarakat di daerah tersebut dalam memasuki kondisi normal baru dengan memberi bantuan alat pelindung diri.

"Menyambut era new normal, PLN peduli salurkan bantuan hand washer portable di Provinsi Gorontalo, yang menjadi wilayah kerja kami," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo melalui Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Gorontalo Supriyadi di Manado, Jumat.

Dia mengatakan mengambil bagian dalam penanggulangan COVID-19 di Provinsi Gorontalo, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo melalui program CSR (corporate social responsibility) PLN peduli memberikan bantuan sarana air bersih berupa hand washer portable yang disalurkan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo.

Adapun alokasi bantuan dari program CSR PLN peduli di Provinsi Gorontalo ini terdiri dari 10 unit diserahkan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dua unit diserahkan di Kabupaten Bone Bolango, dan dua unit diserahkan di rumah sakit daerah setempat.

Bantuan sarana air bersih hand washer portable ini selain untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 juga diharapkan dapat digunakan dalam rangka persiapan menyambut normal baru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo Faysal Lamakaraka memberikan apresiasi atas bantuan yang sudah diberikan oleh pihak PLN tersebut, dan untuk peruntukan penerima manfaat bantuan akan diatur lokasinya agar supaya bantuan tersebut dapat tepat sasaran.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi untuk PLN, yaitu dalam masa pandemi ini sudah berpartisipasi dalam rangka pencegahan penularan COVID-19. Bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan masyarakat apalagi di masa pandemi seperti ini yang membutuhkan kita selalu menjaga kebersihan diri masing-masing seperti rajin mencuci tangan agar tidak mudah terpapar penyakit seperti COVID-19,” tutur Faysal.

Senior Manager SDM & General Affairs PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Galih Chrissetyo yang membidangi CSR menyampaikan dalam keterangannya  sebagaimana komitmen dan arahan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Maria Basuki Bremani, PLN akan terus mendukung program penanggulangan COVID-19, sambil berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir dengan dimulai satu fase baru yang dinamakan fase new normal.

"Segala bentuk upaya yang sudah dilakukan PLN ini merupakan salah satu komitmen dalam program tanggung jawab sosial kepada masyarakat dengan tentunya PLN tetap melibatkan peran stakeholder setempat dalam mendukung program ini. Hal ini tentunya selaras dengan komitmen menyukseskan CSR PLN peduli yang berfokus pada Sustainable Development Goals (SDG's)," tutup Galih.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024