Kendari (ANTARA) - Personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani tes cepat deteksi virus corona atau COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa tes cepat bagi personel Polda Sultra untuk memastikan ada atau tidaknya personel yang terindikasi positif tertular COVID-19.

Tes cepat dilaksanakan oleh Bidang Dokkes beserta rumah sakit Bhayangkara di Lapangan Hitam Mapolda Sultra yang diikuti oleh semua personel, baik Polri maupun PNS yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.
  Polda Sultra menyelenggarakan tes cepat untuk deteksi dini virus corona. ANTARA/Sarjono

Jumlah personel yang menjalani tes cepat massal secara gratis sebanyak 440 orang dan semuanya menunjukkan hasil nonreaktif.

"Hasil tes cepat menggembirakan karena semuanya negatif dari virus yang menakutkan tersebut," kata Ferry.

Kepada personel yang telah menjalani tes cepat, dia berpesan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, terutama sebelum berangkat ke kantor, kemudian pada saat melakukan aktivitas kerja di kantor, serta setelah pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga.

"Ya, walaupun tes cepat hari ini semua nonreaktif, kewaspadaan harus tetap menjadi perhatian dalam aktivitas produktif keseharian," ujarnya.

Pewarta : Sarjono
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024