Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo, melantik Inspektur Satu, Febri Valentino Pardede, sebagai Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas, bertempat di Aula Bhayangkara Polres setempat, Senin.

Iptu Febri Pardede menggantikan Iptu Awaludin Puhi yang dimutasikan ke Polres Bitung sebagai Kasat Lantas.

Sedangkan Iptu Febri Valentino Pardede sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reg Iden Polres Bitung.

Kapolres Tony Suseryo mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk peningkatan karier dari anggota.

Namun demikian kata Kapolres, untuk menempati suatu jabatan tertentu merupakan amanat atau kepercayaan yang diberikan pimpinan.

"Kepercayaan dari pimpinan Polri harus diaktualisasikan melalui pelayanan yang prima kepada masyarakat dan pimpinan yang menugaskan," kata dia.

Disamping itu kata Kapolres, pergeseran personel baik ditingkat Polda maupun Polres merupakan kebijakan pimpinan Polri khususnya Polda Sulut untuk mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi Polri.

"Tujuan lainnya, pergeseran personel Polri untuk memelihara kesegaran dan dinamika organisasi dengan harapan dapat meningkatkan daya guna dan kelancaran pelaksanaan tugas selanjutnya," kata Kapolres.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024