Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kampung Mulengen KecamatanTagulandang, hari ini melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD).

Kapitalau Kampung Mulengen Nilson Karoles mengatakan bahwa penyaluran bansos bagi keluarga penerima menerima bansos untuk jatah dua bulan, Mei dan Juni.

Alasan BLT DD ini disalurkan jatah dua bulan, kata dia   dikarenakan adanya keterlambatan pencairan, disebabkan beberapa permasalahan administrasi.

"Ada sedikit, kesalahan teknis di administrasi sehingga memicu terjadinya keterlambatan ini dan beruntung sudah diperbaiki dan hari ini dapat disalurkan"tuturnya.

Khusus untuk bantuan sosial tunai(BST), kata dia sudah disalurkan pekan kemarin, dan mereka juga menerima bantuan untuk bulan April dan Mei..

Disinggung soal berapa banyak jumlah penerima BLT-DD sebanyak 69 kepada keluarga, sedangkan untuk BST, ada 28 kepala keluarga yang terdata sebagai penerima. penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD (2)
Soal teknis penyaluran, katanya   dilaksanakan di kantor kampung dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dan khusus untuk penerima sudah  lanjut usia, akan diantara langsung ke rumah.
 
Karoles berharap bansos yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya, untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

"Sebagaimana apa yang disampaikan oleh ibu bupati beberapa waktu lalu, bahwa dana yang diterima haruslah dimanfaatkan untuk sesuatu yang positif dan jangan dipakai untuk hal- hal negatif, apalagi untuk beli pulsa dan bahkan untuk dipakai pasang togel" kuncinya.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024