Manado (ANTARA) - Dalam rangka melakukan pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease (COVID19) yang ada diwilayah Provinsi Sulawesi Tengah, maka PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) PLN Peduli menyalurkan bantuan Sarana Alat Kesehatan & Sarana Air Bersih melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat Pagi (12/06) yang diserahkan langsung oleh Manajer PT PLN (Persero) UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi bersama Ketua Satuan Tugas Covid-19 BUMN Much. Kusnandar,  kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini diterima oleh Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Bapak DR. H. Moh. Hidayat Lamakarate M.Si , didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah Ibu dr. Reny Lamadjido SPPK, M.Kes. 

Adapun alokasi bantuan dari program CSR (Corporate Social Responsibility) PLN Peduli terdiri dari beberapa peralatan medis diantaranya : Hazmat (Spundbond & Parasut), Hand Sanitizer, Faceshield, Vitamin C, Masker, Hanscoon dengan total Rp. 15.000.000,- serta 10 Unit Alat Cuci Tangan (Hand Washer) Portable dengan total Rp. 50.000.000,-.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Palu Muhamad Wardi Hadi menjelaskan bahwa PLN yang merupakan salah satu BUMN dalam masa Pandemi COVID19 ini terus fokus dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi melalui salah satu program utamanya yaitu PLN Peduli.

“Kami berharap, lewat bantuan yang telah PLN berikan dapat digunakan dengan sabaik-baiknya dalam rangka penanganan dan pencegahan wabah COVID19 di Provinsi Sulawesi Tengah” tutur Wardi.

Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW Suluttenggo, Galih Chrissetyo, yang membidangi CSR, turut menyampaikan dalam keterangan nya bahwa sebagaimana Komitmen dan Arahan GM PLN UIW Suluttenggo, Christyono, bahwa selain di Sulteng, juga akan dilaksanakan di Sulut, dan Gorontalo dalam waktu dekat, dengan menggandeng Stakeholders di Tingkat Provinsi, hal ini adalah bagian komitmen PLN melalui Program PLN Peduli untuk ikut dalam menanggulangi Pandemi Covid-19. Hal ini tentunya selaras, dengan komitmen menyukseskan CSR PLN PEDULI yang berfokus pada Sustainable Development Goals (SDG's), tutup Galih

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024