Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, melantik 27 orang kepala Sekolah Dasar dan SMP di lingkungan pemerintah Kabupaten Sangihe.

Pelantikan kepala sekolah bertempat di Papanuhung rumah jabatan Bupati Sangihe, Senin, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Djoli Mandak, Asisten 1 Iklis Sombounaung, Asisten 3  Olga Makasidamo dan Inspektur N. Pande serta Kepala BKPSDM Steven Lawendatu.

Kepala sekolah yang dilantik diantaranya Selfia Haling menjadi kepala SMPN 4 Tahuna dan Marlintje Gantohe sebagai kepala SDN Inpres Lebo kecamatan Manganitu.

Bupati dalam sambutannya meminta kepala sekolah agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik demi kemajuan pendidikan.

"Maju mundurnya pendidikan bagi anak sekolah terletak pada kemampuan kepala sekolah. Karena itu keseriusan dan kesungguhan setiap kepala sekolah sangat dibutuhkan guna memajukan pendidikan," kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) dapat di kelola dengan baik dan benar.

"Saya minta agar dana BOS dapat di kelola dengan teliti dan serius untuk kepentingan pendidikan," kata Bupati.

Menyikapi kondisi saat ini yang mengharuskan anak belajar dari rumah membutuhkan inovasi dan kreasi dari para guru terutama kepala sekolah.

"Kepala sekolah harus mampu berkreasi dan berinovasi agar belajar dari rumah bagi anak didik tidak menurunkan mutu pendidikan di Sangihe," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024