Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengapresiasi pihak swasta yang memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat rapid test kepada tenaga medis di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Bantuan alat medis ini berjumlah 400 unit, 50 masker medis dan 3000 masker berbahan kain untuk warga Bitung," kata Wali Kota Bitung Max J Lomban di Bitung, Jumat.

Dia mengatakan bantuan yang diserahkan PT. Mears Soputan Mining (MSM) dan PT.Archi Indonesia TBK, berupa alat rapid test dan masker. Bantuan diberikan oleh Presiden Diretur PT MSM David Sompie kepada Wali Kota Bitung Max J Lomban di Kantor Wali Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Max J Lomban menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT MSM yang telah menyumbangkan bantuan masker dan alat rapid test ini. Bantuan ini sangat berarti sekali untuk penanggulangan wabah COVID-19.

"Saya selaku Pemerintah Kota Bitung dan mewakili tim medis mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT MSM/TTN di bawah naungan PT Rajawali dan jajarannya atas bantuan alat medis yang diberikan ini. Perang melawan COVID-19 ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua, tentunya bantuan ini sangat berharga dan berguna bagi kami khususnya tim medis dan masyarakat Kota Bitung pada umumnya," kata Lomban.

Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan kinerja tim medis di dalam menanggulangi COVID-19.

"Semoga bantuan ini kami serahkan bisa membantu tim medis dan masyarakat yang sangat rentan dari COVID- 19," kata David Sompie.

Turut hadir, di antarannya,Para Asisten, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis PU, Kaban BPBD, PSC 119, staf Wali Kota Bitung.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024