Minahasa (ANTARA) - Kabupaten Minahasa hari ini, Kamis (11/6) ketambahan satu kasus positif yakni perempuan usia 19 tahun asal Tondano Selatan sehingga total positif COVID-19 Minahasa menjadi 52 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  Kabupaten Minahasa dr Maxi Umboh, Kamis, mengatakan pasien positif baru di Minahasa tercatat sebagai kasus 552.

Meski ketambahan kasus positif, tetapi syukur karena ada satu kasus sembuh yakni kasus 377 perempuan usia 44 tahun asal Kecamatan Tompaso, sehingga kasus sembuh total di kabupaten ini menjadi 10 orang.

Selengkapnya data COVID di Minahasa yakni positif 52 orang terdiri yang sementara dirawat 38 orang, sembuh 10 orang dan meninggal empat orang. 

Data pelaku perjalanan di Minahasa tercatat sebanyak 2.894 orang, yang selesai dipantau 2.728 orang, yang masuk kategori orang dalam pemantauan(ODP) ada 13 orang, pasien dalam pengawasan(PDP) 29 orang.

Dia mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam penelusuran kasus pada setiap anggota masyarakat yang berpotensi dalam penyebaran virus.

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024