Manado (ANTARA) - Tim Satgas Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara (Sulut) memergoki
sejumlah warga tidak memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

"Saat melakukan pembinaan dan penyuluhan di Kilo Lima Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, ditemukan sejumlah warga yang tidak memakai masker," kata Kepala Subsatgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko di Manado, Senin.

Melihat kondisi tersebut, Satgas melakukan imbauan kepada warga dan pekerja di TPA untuk agar memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Pada pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan dengan mendatangi lokasi secara langsung itu, warga diingatkan untuk jangan lupa memakai masker, kemudian menjaga jarak fisik satu dengan yang lain.

Warga juga diimbau untuk rajin cuci tangan  menggunakan sabun pada air mengalir dan mengajak bersama-sama untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan virus corona.

Selain di TPA Sumompo, pihaknya juga melakukan pembinaan penyuluhan pencegahan COVID-19 di Pelabuhan Perikanan Pantai (P3) Tumumpa Manado.

Imbauan tersebut disampaikan kepada pegawai P3 maupun nelayan yang ada di lokasi tersebut.
Satgas menyampaikan imbauan kepada warga di Kelurahan Paniki Bawah Kota Manado agar menaati protokol kesehatan.

"Kami tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada warga sebagai upaya untuk mencegah penularan virus corona," katannya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024