Minahasa Tenggara (ANTARA) - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, untuk tahap pertama telah dirampungkan di 135 desa di daerah tersebut.

"Kami sudah selesai proses penyalurannya ke masyarakat penerima bantuan, melalui rekening virtual akun," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Royke Lumingas di Ratahan, Jumat.

Dia mengatakan untuk proses pembayarannya akan direalisasikan oleh pihak Bank Sulut-Go yang ditunjuk Pemkab sebagai bank penyalur BLT-DD.

"Jadi sekarang tinggal dari bank menyalurkannya ke masyarakat penerima. Karena ada keterbatasan personil ditambah lagi harus sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, maka akan dijadwalkan," katanya.

Royke juga memastikan, nama penerima yang sesuai di rekening virtual akun tidak akan berubah atau diganti.

"Jadi kami pastikan, dana yang sudah masuk ke rekening penerima tidak akan berubah dan pastinya akan diterima dan tanpa potongan," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk realisasi BLT-DD tahap dua akan mulai dibayarkan pada pekan depan, sesuai dengan jadwal.

"Tahap kedua atau untuk bulan Mei sudah mulai dibayarkan pada pekan depan. Nantinya akan ada jadwal untuk proses pembayarannya," tambahnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora/Arthur I Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024