Tomohon (ANTARA) - Wali kota Tomohon, Sulawesi Utara, Jimmy F Eman menyebutkan pemerintah daerah segera memaksimalkan fungsi rumah singgah di Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan.

"Dibangunnya rumah singgah ini adalah salah satu keseriusan pemerintah dan merupakan bentuk perhatian Pemkot Tomohon terhadap perjuangan tenaga-tenaga medis dokter dan perawat menangani COVID-19," ucap  Wali kota Jimmy di Tomohon, Kamis.

Peresmian penggunaan rumah singgah ini juga diperuntukkan bagi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Wali kota Jimmy  berharap tersedianya fasilitas pendukung ini merupakan sebuah langkah maju bagi proses penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di Kota Tomohon.

Upaya yang dilakukan pemerintah kota ini, untuk memberikan rasa aman bagi paramedis, masyarakat umum dan keluarga-keluarga paramedis.

"Hal ini untuk menghilangkan stigma negatif terhadap pasien dan paramedis bersama keluarganya," ujarnya.

Wali Kota memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang berjuang bagi kemanusiaan dan memberi sumbangsih waktu, tenaga dan pikirannya di masa pandemi COVID-19 ini.

"Kami berharap masing-masing komponen masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang menjadi bagian penting dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19," ajak Wali Kota.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024