Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, membagikan 120 ribu masker bagi seluruh masyarakat di daerah tersebut, mengantisipasi makin luas penyebaran COVID-19.

"Masker ini kami bagikan kepada seluruh rakyat Minahasa Tenggara, dari anak-anak sampai lansia, karena melihat kondisi penyebaran COVID-19, khususnya di Sulawesi Utara yang makin mengkhawatirkan," kata Bupati James Sumendap di Ratahan, Jumat.

Dia mengungkapkan, saat ini seluruh masyarakat wajib untuk menggunakan masker dalam setiap beraktivitas.

"Saya ingatkan kepada masyarakat agar lebih patuh dalam menggunakan masker. Apalagi itu jika melakukan aktivitas di luar rumah. Saya minta juga semua masyarakat untuk saling mengingatkan untuk penggunaan masker," ujarnya.

Lebih lanjut kata James, seluruh masker ini wajib untuk didistribusikan kepada masyarakat pada Sabtu (23/5) oleh perangkat desa/kelurahan.

"Pembagian ini harus disalurkan ke masyarakat pada Sabtu esok, bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Minahasa Tenggara yang ke-13, serta menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata James.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang belum mendapatkan masker dari Pemkab agar segera menghubungi pemerintah desa/kelurahan.

"Jangan minta lebih, masing-masing rakyat mendapat satu masker. Masker ini dapat dicuci berulang kali untuk dipakai kembali. Jaga Jarak, Jaga Hati, Minahasa Tenggara Waspada, Minahasa Tenggara Bergerak Cepat,” ujarnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024