Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat yang di daerah itu, kata Asisten 1 Herry Lano  ditemui di sela kegiatan penyaluran di Kampung Pehe Kecamatan Siau Barat, Selasa.

Dia mengatakan BLT tersebut bersumber dari dana desa untuk  Kabupaten Sitaro .  

Lano mengungkapkan penyaluran bantuan sudah dilakukan sejak kemarin dan untuk  penerima bantuan yang disalurkan ini sudah melalui proses verifikasi.

" Untuk hari ini penyaluran dilakukan serentak dengan wilayah Tagulandang dan Biaro " tuturnya.

Lano menjamin penyaluran bantuan ini dilakukan  secara transparan. Dia memastikan keluarga yang kurang mampu akan diprioritaskan mendapatkan bantuan tersebut.

"Mudah-mudahan masyarakat yang mendapat bantuan bisa memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari selama tiga bulan, karena memang banyak dari masyarakat kita sudah tidak bekerja ," jelasnya.

Warga Pehe penerima  BLT Nurjuli Hartono mengaku sangat senang menerima bantuan yang diberikan pemerintah. "Terima kasih disampaikan kepada pemerintah pusat hingga  Kabupaten Sitaro atas bantuan yang sudah diberikan, dan dalam hal ini pun kami merasakan keadilan dimana bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan seperti PKH (program keluarga harapan ) atau bantuan lain sudah tidak menerima BLT, disini ada kejelasan bahwa ada pemerataan dalam pemberian bantuan " ujar Hartono.

Diketahui besar bantuan langsung bagi masyarakat sebesar Rp. 600.000;

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024